Kamis, 25 September 2008

Pelajaran 15. Emosi-Emosi yang Membunuh

• Emosi adalah hal yang paling mudah disadari oleh seseorang. Orang-orang datang kepada psikolog ataupun dokter karena perasaannya yang terganggu.
• Emosi jugalah yang menyebabkan seseorang bersikap. Sikap hati seseorang menentukan perilakunya.




• Dari manakah datangnya emosi yang tidak sehat? Emosi seseorang disebabkan oleh kepercayaan-kepercayaan yang ada dalam pikirannya. Jika kepercayaannya benar, maka ia menghasilkan emosi yang sehat, kalau kepercayaannya salah, akan menghasilkan emosi-emosi yang tidak sehat seperti: takut, kuatir, marah, iri.




• Kepercayaan yang salah hanya dapat diperbaiki dengan kebenaran.


Dua Kerajaan
Cara Iblis menghancurkan manusia adalah dengan menaruh tipu daya dalam pikirannya yang mengakibatkan ia hidup dalam emosi yang tidak sehat. Akibat emosi yang tidak sehat, adalah manusia berperilaku dosa. Maka akhirnya muncullah berbagai jenis penyakit yang mematikan.





Jadi emosi-emosi yang tidak sehat haruslah diatasi sebelum hal¬-hal tersebut akan membawa penyakit-penyakit yang mematikan.


Penyakit Yang Disebabkan Emosi Yang Tidak Sehat
• Kebencian dan iri hati dapat menyebabkan: tekanan darah tinggi, sakit kepala, penyakit jantung, tukak lambung bahkan kanker.
• Sikap yang sombong mengakibatkan penyakit mental, stroke / serangan jantung dan kematian.
• Ketakutan dan kekuatiran menyebabkan penyakit jantung, kejiwaan, panik, depresi, serangan jantung dan fobia (takut).
• Kemarahan menyebabkan: rematik (artritis), serangan jantung, gagal jantung, kanker, tekanan darah tinggi, stroke dan tukak lambung.
• Depresi juga menyebabkan kanker.


Obat Mujarab
Kerajaan Allah memberikan 3 obat mujarab yang akan menyembuhkan kita secara tuntas dalam Rm 14:17.

1. Kebenaran
Ketika kebenaran datang, tipu muslihat akan terbongkar. Kebenaran adalah seperti TERANG yang akan MENERANGI pikiran kita. Pikiran yang benar akan membawa damai sejahtera.

2. Damai Sejahtera dan Sukacita
• Damai sejahtera dan sukacita adalah obat yang paling mujarab untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit Ams 17:22.
• Orang yang memiliki damai dan banyak tertawa akan hidup lebih lama. Ilmu kedokteran membuktikan bahwa pada saat kita TERTAWA, kita melepaskan zat ENDORPHIN (sejenis Morphin) yang memberikan perasaan nyaman. Hal tersebut adalah seperti obat yang membuat tubuh kita meningkatkan daya tahannya terhadap penyakit. Sebaliknya orang yang terus membiarkan stress berkembang, akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah, kacau, bahkan menjadi agresif yang mengakibatkan perusakan diri (Gal 5:19-21).

Apakah Anda memiliki hidup yang sehat dan berbahagia? Milikilah obat-obat mujarab dari surga yang bernama buah Roh (Gal 5:22).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Trimakasi pekerjaan selanjutnya tuhan yesus memberkati

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas pelajarannya,semoga yang menulis texs diatas selalu bersama dengan yesus tuhan allah kita